Kontrasepsi Memicu Penyakit Hipertensi

Salah satu metode kontrasepsi yang sering digunakan masyarakat Indonesia adalah dengan menggunakan pil KB dan KB suntik. Menggunakan alat kontrasepsi ini cukup ampuh untuk mencegah datangnya kehamilan yang tidak diinginkan demi menurunkan ledakan populasi. Namun penggunaan kontrasepsi juga memberikan efek samping yang harus diperhatikan.

Selain menyebabkan gangguan secara hormonal, memakai alat kontrasepsi berupa pil KB, KB suntik, dan susuk KB dapat meningkatkan resiko seseorang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi sehingga disarankan untuk selalu rutin memeriksakan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena alat-alat kontrasepsi tersebut berisi hormon estrogen. Hormon estrogen dapat memengaruhi sistem metabolisme tubuh wanita dan tekanan darah.

Hanya saja, bukan berarti wanita harus menghindari penggunaan alat kontrasepsi ini agar tidak terkena tekanan darah tinggi yang berbahaya. Alat kontrasepsi ini sudah terbukti aman dan bisa dipakai oleh seluruh wanita di dunia. Namun, jika ingin memakai alat kontrasepsi pil KB atau suntik, lebih baik menggunakan KB spiral, kondom, atau mengecek perhitungan kalender kesuburan sebelum berhubungan.

Jika ingin menggunskan alat kontrasepsi yang bisa menyebabkan masalah tekanan darah, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter dan pastikan bahwa tidak ada masalah pada tekanan darah. Selain itu tetaplah menjaga pola makan yang sehat, rajin berolahraga, tidur cukup, dan tidak mudah stress demi menjaga tekanan darah tetap stabil.

Kontrasepsi Memicu Penyakit Hipertensi

Tahukah teman-teman, penggunaan alat kontrasepsi tertentu dapat memicu resiko gangguan tekanan darah tinggi. Seperti menggunakan pil KB atau KB suntik. Penggunaan tersebut diakibatkan karena didalamnya terdapat hormon estrogen yang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh wanita dan juga tekanan darah menjadi meningkat. Sehingga disarankan, sebelum memilih alat kontrasepsi yang diginakan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan cek kondisi kesehatan terutapa tekanan darah. Lebih baik menggunaka alat kontrasepsi yang tidak meningkatkan tekanan darah bagi yang memiliki riwayat hipertensi. Selain itu tetaplah menjaga pola makan yang sehat, rajin berolahraga, tidur cukup, dan tidak mudah stress demi menjaga tekanan darah tetap stabil.

Jangan lupa minum Vitanosteen setiap hari untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan tubuh, agar daya tahan tubuh meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kunjungi media sosial kami :
ig @vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage VitanosteenOfficial : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube Official Vitanosteen : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *