Makanan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Untuk memiliki daya tahan tubuh yang baik kita harus melakukan pola hidup yang sehat juga, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat juga. Jika pola makan tidak teratur dan makanan yang dikonsumsi juga tidak sehat, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Makanan yang tidak sehat akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti masalah pencernaan misalnya sembelit dan diare, masalah kardiovaskuler misalnya hipertensi dan jantung, atau masalah kesehatan lainnya. Disamping itu, makanan yang kita makan akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita.

Cuaca yang tidak menentu, lingkungan yang tidak bersih, akan menyebabkan berbagai penyakit. Jika gejala penyakit muncul, aktivitas kita sehari-hari akan terganggu. Artinya kita harus siap menghadapi situasi seperti ini, sistem imun kita harus kuat agar tehindar dari serangan berbagai macam penyakit dan menjaga kondisi kesehatan kita agar tidak tertular penyakit.

Untuk itu kita harus memperkuat sistem imun kita supaya kebal terhadap penyakit-penyakit tersebut. Cara umum yang biasa dilakukan dan diterapkan setiap saat adalah dengan selalu menjaga kebersihan, rutin berolahraga, serta menambahasupan makanan yang bisa memperkuat sistem imun kita.

  • Air putih

Air putih adalah salah satu komponen yang penting untuk kita konsumsi setiap hari, terutama untuk mencegah tubuh dari dehidrasi. Saat tubuh dehidrasi, tubuh akan terasa lemah dan akan menyebabkan kita lebih mudah sakit. Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme dan detoksifikasi racun dan bakteri jahat dari dalam tubuh kita. Maka dari itu konsumsi air putih yang cukup sekitar 10 – 12 gelas setiap harinya untuk menjaga daya tahan tubuh.

  • Jeruk

Buah jeruk adalah buah yang baik untuk dikonsumsi agar terhindar dari berbagai penyakit. Kandungan vitamin C didalam jeruk sangat tinggi, sehingga mampu untuk meningkatkan sistem imun kita. Vitamin C juga mampu membantu produksi sel darah putih yang adalah penting untuk melawan infeksi. Namun perlu diperhatikan, bahwa jeruk merupakan buah yang asam, sehingga harap dipastikan agar tidak mengkonsumsinya disaat perut kosong karena dapat menyebabkan maag dan mengiritasi lambung.

  • Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan yang disebut allicin yang membuat bawang putih beraroma tajam. Namun allicin ini sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh kita. Selain itu bawang putih juga mampu digunakan sebagai antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab infeksi jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah, dan meringankan nyeri.

  • Madu

Madu merupakan makanan yang berasa manis, yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Rasa manis dalam madu juga dipercaya lebih alami dan baik untuk dikonsumsi dibandingkan gula atau pemanis buatan. Sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dalam jumlah tertentu. Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sejak dahulu dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti batuk, tenggorokan kering, mengencerkan dahak, berperan dalam menenangkan saraf, mengatur kadar kolesterol dalam darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kunjungi media sosial kami :
website vitanosteen.co.id :https://bit.ly/2XLMiTU
ig @vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage Vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube Vitanosteen : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *