Bahaya minum air dingin

Banyak orang yang menyukai bahkan memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman dingin atau air dingin setiap saat. Meminum air dingin memang memberikan rasa yang enak apalagi jika hari terik dan setelah olahraga. Seharian berpuasa rasanya ingin sekali berbuka dengan yang segar dan minuman dingin adalah salah satu opsinya.

Sebenarnya mengkonsumsi air dingin adalah hal yang tidak berbahaya, hanya saja mengkonsumsinya merupakan hal yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Yang pertama adalah suhu dari air yang kita minum. Suhu yang dingin akan membuat tubuh harus membuat agar suhu air sesuai dengan suhu tubuh  kita. Ari es dapat membekukan lemak yang ada didalam darah kita sehingga dapat menyumbat dan menyebabkan aliran darah kita menjadi tidak lancar. Hal ini akan menyebabkan pembakaran lemak dan akan menghambat metabolisme tubuh kita yang akhirnya berpotensi membuat pertambahan berat badan yang berlebihan atau kegemukan.

Jika kita langsung mengkonsumsi air es setelah makan, maka akan berdampak pada saluran pencernaan kita.  Hal ini akan menyempitkan usus dan mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan perut menjadi buncit. Air es akan menyebabkan tulang kita menjadi rusak dan lebih mudah untuk keropos. Namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan hal ini sebab banyak orang yang hidup di daerah bersuhu dingin atau mengalami musim dingin yang mana mereka tetap memiliki tulang yang kuat dan baik-baik saja.

Minum air es dapat menyebabkan pusing dan sakit gigi, selain itu juga dapat membuat tubuh kita terasalebih lemah. Hal ini bisa terjadi karena pembakaran lemak dalam tubuh dan otot-otot yang tegang akan mengalami perupahan suhu ketika kita minum air es yang disebut dengan pengejangan di area otot dan jantung, kemudian tubuh menjadi pusing karena pemompaan darah terganggu.

Kunjungi media sosial kami :
website vitanosteen.co.id :https://bit.ly/2XLMiTU
ig @vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage Vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube Vitanosteen : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *