Manfaat sarapan

Sarapan merupakan salah satu kunci untuk kita agar dapat membagun hari dengan penuh energi. Namun banyak orang yang tidak menyadari hal ini dan memiliki persepsi yang berbeda tentang sarapan. Sarapan pagi sering terabaikan, akibat waktu yang tidak cukup karena terburu-buru untuk bekerja atau sekolah atau karena tidak sempan menyiapkan sarapan.

Sarapan adalah salah satu kegiatan yang penting untuk memulai hari agar tubuh berfungsi dengan baik dan membuat hari kita lebih baik. Sarapan memenuhi  sekitar 15 hingga 30 persen kebutuhan gizi harian kita. Selain itu sarapan akan membantu tubuh kita untuk memupuk kebiasaan pola makan yang cerdas saat makan siang dan makan malam.

Melewatkan sarapan akan menibulkan dampak buruk bagi tubuh seperti membuat badan menjadi lemas, tak bersemangat, dan sulit berkonsentrasi sehingga akhirnya membuat hari kita kurang produktif. Banyak orang tidak tahu juga bahwa melewatkan sarapan akan berdampak pada resiko pertambahan berat badan, karena saat kita melewatkan sarapan kita akan merasa lapar lebih cepat dan makan sembarangan hingga akhirnya kita akan makan makanan dengan porsi yang banyak atau mengemil yangakan berdampak pada berat badan kita.

Sarapan merupakan bahan bakar kita sebelum memulai hari, jadi penting untuk kita mengkonsumsi karbohidrat yang memiliki fungsi utama sebagai energi dan makanan untuk otak kita. Sarapan dengan gizi yang seimbang dan asupan air yang cukup akan meningkatkan kemampuan kognitif otak, menghindari dehidrasi, sehingga asupan oksigen keotak juga terpenuhi. Begitu juga dengan asupan protein yang merupakan zat membangun daya tahan tubuh dan juga dapat memberikan rasa kenyang hingga waktu makan selanjutnya tiba.

Kunjungi media sosial kami :
website vitanosteen.co.id :https://bit.ly/2XLMiTU
ig @vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage Vitanosteen.co.id : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube Vitanosteen : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *