Jajan Sembarangan Menyebabkan Penyakit Lebih Kebal

Sering kali kita mengalami gangguan pencernaan setelah kita makan sembarangan di pinggir jalan. Gangguan pencernaan yang kita alami ini biasanya terjadi akibat kebersihan yang kurang terjaga. Sering kali kita mendengar nasehat untuk tidak makan sembarangan. Makanan yang kurang bersih ini akan menyebabkan ganguan pencernaan dan infeksi lainnya.

Gangguan tersebut sebagian besar dikaitkan dengan berbagai jenis bakteri jahat seperti E. coli, Salmonella, Listeria, Campylobacter, dan Clostridium perfringens. Bakteri-bakteri ini biasa terdapat dalam makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi.

Saat ada kuman atau zat asing yang masuk kedalam tubuh, tubuh akan merespon dengan melakukan perlawanan yang dilakukan oleh sel darah putih yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sel darah putih akan bekerja dengan melawan dan mematikan kuman tersebut. Perlawanan yang diberikan untuk mengeluarkan kuman yang masuk akan menyebabkan reaksi pada tubuh seperti mual muntah dan diare.

Kuman yang masuk kedalam tubuh akan direspon oleh tubuh, jika kuman sudah pernah masuk dan dilawan oleh sel darah putih, makan sistem kekebalan tubuh kita akan dapat dengan mudah melawan dan membunuh mereka sehingga ditak menyebabkan kita sakit. Namun jika kuman yang masuk adalah memiliki jenis yang berbeda atau jenis yang sama namun jumlah yang lebih banyak, maka kemungkinan kita untuk terserang gangguan kesehatan akan menjadi lebih besar, apalagi ketika sistem imun kita sedang menurun.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *