Makan Jajan Sembarangan Sebabkan Gagal Ginjal

Terlalu sering mengkonsumsi makanan jajanan secara sembarangan tanpa melihat kandungan dan gizinya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah penyakit yang mematikan seperti gagal ginjal.

Jajanan sembarangan mengndung berbagai senyawa kimia berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi seperti pewarna tekstil, formalin, boraks, penyedap, dan pemanis buatan. Hal ini akan memicu terjadinya kegagalan ginjal.

Bahan-bahan tersebut akan masuk dalam tubuh kita dan tersebar melalui peredaran darah kita. Sementara ginjal kita berfungsi untuk menyaring dan membersihkan darah dari berbagai bahan kimia tersebut. Karena terlalu banya bahan kimia yang dikandung dalam darah kita, akibatnya ginjal kia akan kelelahan dan racun dari bahan kimia tersebut akan merusak sel dan jaringan pada ginjal dan membuatnya tidak berfungsi dengan normal. Dan pada akhirnya akan menjadi gagal ginjal.

Bahan kimia yang masuk dalam tubuh kita juga dapat menyebabkan sirosis hati yaitu pengerasan pada hati kita lebih cepat. Selain itu juga menyebabkan berbagai penyakit seperti masalah otot kaku, kerusakan jaringan otak, hingga penurunan daya berpikir seseorang akibat terlalu banyak mengkonsumsi jajanan sembarangan. Apalagi ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat dan kurang minum air putih.

Makanan-makanan yang biasa dijual di pinggir jalan dan tukang makanan keliling biasanya mengandung zat adiktif dan kemungkinann besar tidak bersih dan higenis sehingga terkontaminasi bakteri dan kuman lainnya, serta menggunakan sumber air yang tidak sehat.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *