Trauma Sebabkan Psoriasis

Psoriasis merupakan peradangan kronis yang bersifat kambuhan yang kondisi ini dapat hilang timbul. Gejala yang timbul adalah bercak merah pada kulit disertai dengan sisik keperakan, kulit kering dan pecah-pecah, hingga bisa juga berdarah, bisa timbul rasa gatal, terbakar atau nyeri yang tak tertahankan. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan namun resiko kekambuhannya dapat dikendalikan dengan menghindari faktor-faktor pemicunya.

Stres menjadi salah satu faktor pemicu psoriasis kambuh. Saat kita sedang stres, tubuh akan memicu pengeluaran hormon yang menyebabkan gatal dan nyeri serta pembengkakan pada kulit. Karena stres, otak akan mendeteksi adanya bahaya yang membuaat syaraf pada ujung kulit bereaksi dan membuat kita gatal-gatal dan produksi keringat yang berlebihan.

Psoriasis juga dipicu oleh adanya infeksi, seperti infeksi jamur dan bakteri yang juga akan memperburuk kondisi psoriasis. Infeksi pada radang tenggorokan, sariawan, tonsilitis, infeksi saluran pernapasan juga dapat memicu psoriasis.

Selain itu psoriasis juga dapat dipicu oleh trauma pada kulit seperti luka gores, memar, luka bakar, benjolan dan kondisi kulit lainnya dapan membuat psoriasis timbul dibagian luka. Hal ini biasa disebut dengan fenomena Koebner. Tato juga merupakan salah satu trauma yang dapan memicu psoriasis, karena seseorang akan ditusuk berulang kali pada kulit untuk menyuntikan pewarna. Hal terb=sebut dapat menebabkan luka, dan infeksi hingga meningkatkan resiko psoriasis di kemudian hari.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *