Mengkonsumsi Jamur Menyebabkan Gatal

Jamur merupakan salahsatu jenis makananyang sudah lama dikonsumsi oleh masyarakat, maupun digunakan sebagai bahan pembuatan obat tertentu. Namun tidak semua jamur dapat dikonsumis karena ada juga yang bersifat racun.

Jamur memang memiliki kalori yang rendah  namun kaya akan protein, serat dan vitamin. Selain itu jamur jga mengandung antioksidan, selenium, dan polisakarida,sertsa vitamin D2. Dibalik kandungannya yang bernutrisidan bermanfaat untuk tubuh, jamur memungkinkan untuk menimbulkan efek sebagai berikut.

  1. Keracunan. Jamur yang terkontaminasi oleh Camplyonacterjejuni yaitu jamur yang dapat muncul pada jamur akan menyebabkan  mual, diare, dan juga kram perut. Jamur liar juga mengandung logam berat dan bahan kimia berbahaya.
  2. Meningkatkan berbagai resiko penyakit lupus, asma, rematik, dan multiple sclerosis akibat kandungan beta glukan yang berlebihan yang dikonsumsi, dan juga resiko kanker akibat kandungan arsenik dalam jamur.
  3. Beberapa jenis jamur dapat menyebabkan perilaku psikosis seperti halusinasi, perilaku irasional, persepsi suara dan penglihatan yang menyimpang, menjauhkan diri dari lingkungan, juga menyebabkan gejala seperti kelemahan otot, mengantuk dan ataksia.
  4. Kondisi yang sering dialami seseorang setelah mengkonsumsi jamur adalah reaksi alergi akibat spora seperti infeksi pernapasan, asma, atau penyakit paru-paru. Juga dapat menyebabkan reaksi alergi seperti gatal-gatal dan bercak pada kulit.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *