Bahaya Mengkonsumsi Santan Dan Asin

Kita harus tetap waspada dalam mengkonsumsi makanan bersantan ataupun makanan asin yang mengandung banyak garam. Karena banyak gangguan kesehatan yang dapat dipicu karena kandungan didalamnya. Berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang dapat ditimbulkan dengan mengkonsumsi santan atau makanan asin.

  • Tekanan darah tinggi

Hipertensi dapat timbul akibat dari meningkatnya kadar trigliserid dalam tubuh kita, yang merupakan salah satu jenis lemah yang berguna sebagai cadangan energi. Jika hal ini terjadi, makan dapat menimbulkan penyumbatan pada arteri dan pembuluh darah lainnya.

  • Gangguan jantung

Santan dimasak dalam suhu dingin dan berulang, hal ini akan meningkatkan dan memicu penumpukan lemak jahat didalamnya. Saat dikonsumsi tentunya akan meningkatkan lemak jahat didalam tubuh dan akhirnya menyebabkan serangan jantung.

  • Stroke Ringan

Lemak jenuh yang tertimbun didalam tubuh akan menyebabkan penyumbatan aliran darah dan pembuluh arteri sehingga akan menunjukkan gejala stroke ringan. Jika tidak diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti makanan yang bernutrisi dan mengandung air dan mineral, makan stroke ringan akan terjadi. Pada seseorang yang sudah paruh baya dapat mengakibatkan stroke berat.

  • Asam lambung meningkat

Berbuka puasa dengan santan dapat menyebabkan kenaikan asam lambung terutama saat dikonsumsi pada saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini akan membuat lambung terasa sakit dan membuat lambung kesulitan mencerna makanan.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *