Apa itu Bell’s Palsy

Bell’s Palsymerupakan gangguan saraf yang menyebabkan kelumpuhan pada otot wajah pada salah satu sisi dan membuatnya tampa melorot. Kondisi ini biasanya terjada dalam waktu yang tiba-tiba namun tidak bersifat permanen.

Banyak orang menganggap penyakit ini sebagai stroke karena memiliki gejala yang sama yaitu kelumpuhan. Sebenarnya kedua penyakit ini adalah berbeda karena penyakit Bell’s Palsy hanya sekedar pada kelumpuhan otot wajah dan penderita bisa pulih sepenuhnya dalam waktu 6 bulan.

Penderita Bell’s Palsy akan mengalami peradangan pada saraf wajah sehingga akan menyebabkan otot wajah menjadi lemah dan bentuk wajah menjadi berbeda. Penyakit ini dikaitkan dengan infeksi virus atau beberapa penyakit seperti infeksi telinga bagian tengah dan diabetes. Bell’s Palsy dapat dialami oleh siapapun, namun seiring berjalannya waktu sering terjadi pada orang berusia 15-60 tahun.

Penderita akan mengalami kelumpuhan pada salah satu sisi wajah yang ditunjukkan dengan perubuhan bentuk wajah sehingga penderita akan kesulitan untuk tersenyum dengan simetris atau menggerakkan bagian wajah pada sisi yang lumpuh.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *