Amankah Mengkonsumsi Sayuran Mentah

Sayuran adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Dan banyak orang yang beranggapan bahwa sauran akan lebih sehat jika dikonsumsi secara mentah. Hal tersebut adalah benar, karena sayuran yang masih mentah memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran yang dimasak. Karena sebagian besar sayuran akan menyebabkan penurunan kandungan akibat proses pemasakan bahkan dapat hilang kandungan nutrisi tertentu didalamnya.

Jika dilihat dari segi keamanan, sayuran mentah aman dikonsumsi. Hanya saja tetap harus diperhatikan kebersihannya. Pastikan membersihkannya terlebih dahulu dengan air mengalir, air panas, atau dengan sabun khusus sayur dan buah sehingga kotoran dan sisa pestisida dapat dibersihkan dan tidak menyebabkan masalah kesehatan.

Sayuran mentah memiliki khasiat optimal, baik dari  kadar vitamin serta mineral yang lebih baik karena belum diolah atau dimasak sehingga kandungannya masih lengkap. Namun ada beberapa sayuran yang sebenarnya memiliki nilai gizi yang lebih tinggi ketika dimasak seperti tomat, bayam, paprika merah, bawang, jamur, brokoli, wortel, dan mentimun.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *