Merokok bisa sebabkan kolesterol

Banyak orang berikir bahwa kolesterol tinggi hanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat atau banyak makan makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi. Namun ternyata kolesterol yang tinggi juga dapat disebabkan oleh faktor lainnya seprti kebiasaan merokok.

Didalam rokok terkandung senyawa nikotin yang dapat membuat kadar kolesterol baik atau HDL menurun dan meningkatkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Inilah alasan kenapa orang yang memiliki kebiasaan merokok dapat memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan lebih beresiko terkena penyakit jantung koroner.

Jadi kebiasaan merokok tidak hanya menyebabkan masalah pada kesehatan nparu-paru perokok saja melainkan juga meningkatkan metabolisme lemak. HDL yang rendah akibat rokok membuat lemak tidak dibawa ke hati, dan rokok juga merusak lapisan dalam pembuluh darah, membuat darah lebih kental dan pekat dan juga akan mengganggu irama detak jantung akibat kadar oksigen yang menurun.

Kebiasaan merokok tidak hanya menyebabkan kolesterol tubuh naik, namun juga menaikkan tekanan darah sehingga membuat seseorang terkena hipertensi dan masalah kesehatan lainnya yang juga bisa menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Untuk itu hindari rokok supaya terhindar dari kolesterol tinggi, lakukan pola makan dan pola hidup yang sehat dan jangan lupa konsumsi Vitanosteen.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig :https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi :https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *