Bahaya penyakit akibat barang pribadi

Sebagian orang mungkin sudah terbiasa berbagi barang-barang pribadi dengan saudara, teman, atau bahkan orang lain, termasuk barang yang digunakan ditempat umum seperti pakaian, sepatu, handuk, dan benda-benda lain yang digunakan di tubuh.

Sebaiknya kita harus membatasi hal ini, karena dapat menyebabkan penularan penyakit seperti penyakit kulit. Beberapa penyakit kulit dapat disebabkan oleh pemakaian barang-barang pribadi secara bersama, adalah:

  1. Kutu rambut, yang merupakan serangga kecil yang dapat hidup pada kulit kepala dan rambut. Kutu rambut dapat ditularkan melalui berbagi barang-barang pribadi, seperti topi, sisir, tempat tidur, atau pakaian. Sebaiknya jaga kesehatan rambut dengan mencucinya secara teratur untuk menghindari berkembangnya kutu rambut.
  2. Kudis, yang merupakan infeksi pada kulit yang disebabkan oleh tungau yang dapat berpindah karena kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Kurap, yang merupakan infeksi jamur pada kulit. Kurap dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan kulit yang terinfeksi atau dengan benda yang terkontaminasi, seperti hewan, handuk, selimut, pakaian, tempat tidur, dan lainnya. Kurap pada kulit kepala dapat menyebabkan rambut rontok bahkan kebotakan

Kunjungi media sosial kami :
website : https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *