Diabetes Pada Ibu Hamil

Dalam masa kehamilan, ibu harus selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan juga kandungan, dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Apal agi jika ibu menderita diabetes atau memiliki riwayat keluarga diabetes.

Diabetes terjadi ketika kadar gula dalam darah terlalu berlebihan sehingga akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya ibu selalu memeriksakan diri secara rutin ke dokter dan rutin mengontrol gula darah.

Kadar gula darah pada ibu hamil perlu dijaga dengan mengkonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain  dapat mengontrol kadar gula darah, buah dan sayur dapat memberikan asupan nutrisi yang baik pada ibu dan janin seperti protein, antioksidan, vitamin dan mineral.

Untuk ibu hamil dengan diabetes disarankan untuk melakukan olahraga ringan atau aktif bergerak seperti jalan santai, berenang, dan yoga. Selain dapat mengendalikan gula darah, juga akan memberikan manfaat kesehatan pada ibu dan janin , serta saat proses persalinan.

Kunjungi media sosial kami :
website : https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *