Kolesterol Tinggi Dapat Sebabkan Stroke

Stroke dapat dipicu oleh beberapa faktor. Beberapa pemicu dapat dideteksi melalui pemeriksaan kesehatan secara rutin dan dapat diatasi dengan menyesuaikan gaya hidup yang sehat serta pengobatan. Salah satu pemicunya adalah kolesterol tinggi. Kolesterol dan lemak dapat dengan mudah ditakar dengan diet yang disesuaikan serta obat-obatan untuk membantu mencegah stroke.

Kolesterol, lipoprotein, trigliserida, dan lemak lainnya diperlukan untuk menjaga struktur serta fungsi sel-sel tubuh terutama lemak baik. Namun, kelebihan kolesterol dan lemak yang beredar dalam pembuluh darah dapat meningkatkan kecenderungan penggumpalan darah. Gumpalan darah yang terjadi di dalam otak dapat menyebabkan stroke. Trigliserida dan LDL akan mengalami penumpukan pada lapisan pembuluh darah dan melukai lapisan di dalamnya. Ketika lapisan dalam pembuluh darah terluka, maka terjadilah penyempitan yang membuat trombosit serta sel darah lainnya terperangkap. Kelebihan lemak yang beredar dalam pembuluh darah juga membuat suatu komposisi yang sifatnya lengket dan dengan demikian akan membuat gumpalan sel darah menjadi semakin menempel yang dapat mengancam kesehatan.

Kolesterol yang tinggi telah terbukti dapat meningkatkan risiko stroke. Seseorang yang memiliki kadar trigliserida tinggi cenderung rentan terhadap gejala stroke. Seseorang dengan kadar kolesterol tinggi dalam jangka waktu lama dapat memperburuk penyembuhan stroke. Kolesterol tinggi akan memberikan efek kuat pada gejala stroke.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *