Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kolesterol

1. Gorengan

Makanan-makanan yang digoreng dengan minyak atau margarin dapat meningkatkan kadar kolesterol didalam makanan tersebut. Terutama jika dimasak dalam minyak jelantah yang sudah dipakai menggoreng beberapa kali. Cobalah untuk memasak dengan cara lainnya, tanpa digoreng seperti dikukus atau direbus.

2. Lemak Jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti santan kelapa, daging kemasan seperti kornet dan sosis, minyak palm, dan mentega mengandung kolesterol yang tinggi. Sebaiknya ganti dengan makanan dengan lemak tak jenuh seperti, daripada pakai minyak palm atau mentega, pilih minyak zaitun.   

3. Lemak Trans

Lemak trans merupakan minyak yang sudah dipadatkan. Biasanya, lemak trans terdapat dalam margarin dan minyak kelapa. Dan mengandung kolesterol yang tinggi.

4. Jeroan

Hindari jeroan ayam dan sapi seperti hati, otak, usus, ampela, jantung, dan organ dalam lainnya. Hal ini disebabkan karena, jeroan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Lebih baik konsumsi daging yang rendah lemak, jangan organ dalamnya.

5. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji dan junk food memiliki gizi yang kurang lengkap, makanan cepat saji mengandung kolesterol tinggi karena proses pengolahannya. Maka dari itu, sebaiknya hindari makanan cepat saji seperti kentang goreng, ayam goreng tepung, burger, dan sejenisnya.

Kunjungi media sosial kami :
website : https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *