BERAPA LITER AIR MINUM YANG HARUS DIKONSUMSI SETIAP HARI ?

Berapa Banyak Air Minum Yang Perlu Dikonsumsi Dalam Sehari?

Hampir seluruh bagian tubuh kita terdiri dari air. Dan air adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi demi menjaga kesehatan tubuh kita. Sehingga, kita perlu minum air putih dalam jumlah cukup. Kebutuhan air yang terpenuhi dapat menunjang kesehatan kita. Jika kebutuhan air dalam tubuh kita tidak kita penuhi maka akan berdampak pada hidup kita, berbagai masalah kesehatan akan timbul dan akan mengganggu kehidupan kita sehari-hari. Dalam jangka waktu yang panjang, kekurangan air dapat menyebabkan masalah yang lebih serius bagi kesehatan tubuh kita.

Kita perlu tahu bahwa setiap sistem dalam tubuh kita membutuhkan air supaya dapat bekerja dengan baik. Seperti contohnya adalah darah yang mengandung cairan untuk membawa nutrisi keseluruh sel-sel tubuh diseluruh tubuh. Air juga dibutuhkan untuk membuang racun yang dihasilkan organ vital tubuh, air juga yang menciptakan lingkungan lembab untuk telinga, hidung, dan tenggorokan. Agar, organ-organ dalam tubuh kita ini bekerja dengan baik. Selain itu, air juga bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti batu ginjal dan sembelit.

Jika kebutuhan air tubuh kurang, maka sel-sel dalam tubuh akan lebih sulit untuk melakukan kerjanya. Kita juga bisa mengalami kondisi dehidrasi. Hal ini akan menguras energi kita dan membuat kita merasa lelah dan tidak bertenaga karena sistem metabolisme tubuh yang tidak bekerja dengan baik. 

Ternyata, kebutuhan air tiap orang dapat berbeda-beda. Meskipun kita sering mendengar pesan minum air putih 8 gelas sehari, namun jangan terlalu terpaku pada acuan ini. Bisa saja kita membutuhkan air putih kurang atau bahkan melebihi rekomendasi ini. Tapi, memang pada umumnya minum air putih 8 gelas sehari (sekitar 2 liter) dapat mencukupi kebutuhan air banyak orang. Namun begitu, kita sendiri yang dapat menilai berapa banyak air yang Anda butuhkan. Kebutuhan air bervariasi setiap individu. Yang paling baik adalah minum setiap kali kita merasa haus, sehingga kebutuhan air kita terpenuhi.

Haus merupakan isyarat dari tubuh yang mengatakan bahwa tubuh kita sedang membutuhkan air. Kenalilah setiap isyarat haus tubuh kita. Tidak perlu memaksakan minum air putih 8 gelas jika sudah merasa tubuh kita sudah cukup terhidrasi. Dan juga tidak perlu menahan diri  bila merasa masih haus setelah minum air putih 8 gelas seharian. Kita juga perlu memperhatikan kegiatan kita setiap harinya begitu juga apa saja yang kita konsumsi. Aktivitas fisk yang banyak dapat membuat tubuh kita kekurangan cairan tubuh sehingga kita memerlukan asupan air untuk menjaga tubuh kita agar tetap dalam keadaan yang sehat. Begitu juga dengan konsumsi makanan berlemak atau obat-obatan. Tubuh kita memerlukan banyak air untuk mencerna dan membuang zat-zat yang tidak baik dari dalam tubuh

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *