SETIAP SAAT PIPIS ? NORMAL ATAU PENYAKIT

Setiap Saat Pipis. Normal Atau Penyakit?

Kita pasti tahu bahwa manusia harus minum banyak air putih dalam sehari. Akan tetapi, banyak minum dapat menyebabkan kita sering buang air kecil. Namun berapa kali kah buang air kecil yang normal?

Namun buang air kecil  yang melebihi frekuensi normal dalam waktu yang cukup lama dapat mengindikasikan berbagai kondisi medis tertentu. Berikut adalah beberapa kondisi yang menyebabkan seringnya buang air kecil, serta gejala lain yang mungkin menyertai.

  • Infeksi saluran kemih.Kondisi ini ditandai dengan rasa ingin selalu buang air kecil, diiringi demam, dan rasa tidak nyaman atau nyeri pada perut bagian bawah.
  • Kandung kemih terlalu aktif (overactive bladder). Merupakan kondisi di mana otot kandung kemih berkontraksi secara berlebihan, sehingga menyebabkan rasa ingin buang air kecil meskipun kandung kemih belum penuh urine.
  • Infeksi ginjal. Di samping memiliki gejala sering buang air kecil, gejala lainnya adalah sakit punggung, sakit pada pangkal paha, mual, muntah, demam, serta menggigil.
  • Batu ginjal. Kondisi ini merupakan adanya batu mineral yang terbentuk di dalam ginjal ketika urine terkonsentrasi. Gejala lainnya adalah kencing yang keluar sedikit-sedikit disertai rasa nyeri, sakit pada perut bagian bawah, terdapat darah pada urine atau warna urine berubah menjadi gelap atau keruh.
  • Diabetes. Sering buang air kecil dengan jumlah urin yang cukup banyak, dapat mengindikasikan gejala diabetes. Hal ini disebabkan karena tubuh berusaha membersihkan glukosa yang tidak terpakai di darah melalui urin.
  • Gangguan prostat. Pembesaran prostat dapat menekan uretra atau saluran kemih dan menutup aliran urin. Hal ini akan menyebabkan dinding kandung kemih mengalami iritasi. Akibatnya, kandung kemih menjadi mudah berkontraksi bahkan ketika hanya ada sedikit urin, sehingga sering muncul rasa ingin buang air kecil.
  • Mengonsumsi obat-obatan diuretik yang digunakan untuk tekanan darah tinggi atau penimbunan cairan di ginjal. Obat diuretik memiliki efek samping yang akan membuang cairan berlebih di dalam tubuh, mengakibatkan keinginan buang air kecil secara terus menerus.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Untuk Download gambar/foto/video tipe multipost, bisa gunakan aplikasi “SwiftSave” yang bisa di download di playstore dan untuk copy artikel/deskripsi bisa gunakan iSave Instagram

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *