DAMPAK BURUK RADIASI HP

Bahaya Radiasi Hp

Seiring perkembanganjaman, teknologi semakin canggih dan sekarang sudah hampir semua orang memiliki handphonenya sendiri. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Namun, bahaya radiasi HP yang dapat menyebabkan risiko kesehatan perlu diperhatikan.

Bahaya radiasi HP yang dianggap dapat memicu kanker berasal dari radiasi yang dihasilkan, jumlah pengguna HP yang semakin besar, serta waktu pemakaian yang semakin tinggi.

Berikut beberapa kemungkinan efek yang ditimbulkan dari radiasi handphone terhadap tubuh:

  • Dampak pada kesuburan

Menelepon menggunakan hands-free mungkin bisa berdampak pada kesuburan seseorang. Seseorang yang menggunakan hands-free saat menelepon cenderung menaruh handphone pada saku celana atau menyelipkannya pada ikat pinggang. Karena letaknya berdekatan dengan organ intim, radiasi yang dikeluarkan handphone akan dapat memengaruhi organ reproduksi dan sperma. Sperma yang terpapar radiasi mungkin dapat mengalami kerusakan, penurunan kemampuan bergerak dan daya tahan hidup.

  • Efek radiasi handphone pada ibu hamil

Kita perlu berhati-hati memakai handphone ketika kita dalam keadaan hamil. Radiasi handphone dapat memengaruhi lapisan pelindung yang mengelilingi sel saraf otak pada janin. Selain itu, anak yang terlahir dari ibu hamil yang terpapar radiasi handphone diduga dapat mengalami gangguan perilaku, seperti sulit bergaul, hiperaktif, dan menjadi anak yang tidak peka.

  • Efek radiasi handphone dan kanker

Hingga kini belum ada bukti kuat yang menyatakan radiasi handphone dapat menyebabkan risiko terkena kanker. Para ahli dari berbagai organisasi kesehatan termasuk Badan Kesehatan Dunia (WHO), radiasi handphone sejauh ini diperkirakan mungkin dapat berdampak kanker pada manusia. Radiasi Hp juga diperkirakan dapat meningkatkan resiko tumor otak pada seseorang.

  • Dampak radiasi handphone pada anak-anak

Anak-anak berisiko lebih tinggi mengalami kerusakan tubuh akibat radiasi handphone. Anak-anak lebih mudah terpapar radiasi handphone ketimbang orang dewasa karena tengkorak anak lebih tipis, jaringan otak anak lebih mudah menyerap, serta ukuran tubuh anak yang lebih kecil. Radiasi gelombang radio dari handphone memiliki dampak pada terbentuknya kelainan jaringan dan metabolisme sel-sel saraf di otak. Namun, dampak lebih lanjut pada tumbuh kembang anak masih belum dapat disimpulkan dengan jelas.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *