RESIKO AKIBAT PINJAM MEMINJAM HELM

4 Risiko Kesehatan Akibat Sering Pinjam Meminjam Helm

Meski memberi perlindungan, meminjam helm orang lain atau memakai helm bergantian bisa menularkan berbagai penyakit. Apa saja penyakitnya? Lantas, bagaimana caranya untuk mencegah penularan penyakit tersebut?

1. Kutu rambut
Kutu rambut sangat mudah menular.Vitaners dapat ketularan jika meminjam helm yang sebelumnya dipakai oleh orang yang punya kutu rambut.Kutu dapat loncat dari helaian rambut ke tali pengait helm atau kain pelindung bagian dalam helm dan singgah sementara di sana. Ketika Vitaners selanjutnya yang memakai helm itu, risiko tertular kutu rambut sangat besar.

2. Kurap
Kurap merupakan salah satu jenis infeksi kulit kepala oleh jamur dermatofita. Infeksi ini bisa menyebabkan bercak kemerahan berbentuk cincin dan bersisik pada kulit. Bercak ini dapat menimbulkan rasa gatal, jika tidak diobati bisa menyebabkan kebotakan.

3. Kudis
Penyebaran penyakit kulit ini umumnya terjadi melalui kontak langsung berkepanjangan. Namun, bisa juga menyebar dari benda yang dipakai oleh orang yang terinfeksi. Itu artinya, jika Vitaners meminjam helm orang lain yang terinfeksi kudis, Vitaners akan berisiko terkena penyakit yang sama.

4. Infeksi bakteri staphylococcus
Bakteri Staphylococcus merupakan jenis kuman yang biasa ditemukan pada kulit atau hidung orang sehat. Namun ketika jumlahnya berlebihan, bakteri ini akan menyebabkan penyakit yang disebut impetigo. Penularannya melalui kontak kulit antara orang yang terinfeksi dengan orang lain yang memiliki luka di kulit. Meminjam helm orang lain bisa menjadi salah satu cara penularan impetigo, bila sebelumnya helm digunakan oleh orang yang terinfeksi dan Vitaners yang menggunakan setelahnya memiliki luka di kulit kepala.

Kunci pencegahannya adalah tidak memakai helm secara bergiliran. Dan untuk mencegah terjadinya infeksi bakteri pada kulit kepala yuk konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan ya, karena Vitanosteen Nasa dapat membantu melawan infeksi serta melawan bakteri serta virus.

Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Untuk Download gambar/foto/video tipe multipost, bisa gunakan aplikasi “SwiftSave” yang bisa di download di playstore dan untuk copy artikel/deskripsi bisa gunakan iSave Instagram

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *