Apel Merah Vs Apel Hijau, Lebih Sehat Mana?

Apel Merah Vs Apel Hijau, Lebih Sehat Mana?

Apel disebut sebagai jenis buah yang “super”, sebab memiliki kandungan nutrisi yang melimpah dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, buah apel nyaris tidak memiliki kandungan lemak serta rendah kalori, sehingga tidak perlu khawatir jika mengonsumsi buah apel dalam jumlah banyak. Selain itu, dalam satu buah apel, banyak terkandung antioksidan, serat, air, vitamin A, C, K, pektrin, dan folat.
Apel menjadi salah satu jenis buah yang cukup mudah ditemukan di pasaran, hampir di seluruh penjuru dunia. Ada apel yang berwarna merah dan ada juga yang berwarna hijau. Dari kedua jenis apel tersebut, manakah sebenarnya yang lebih sehat dan kaya gizi? Bingung mau pilih yang mana? Cek fakta di balik manfaat sehat apel merah Vs apel hijau berikut!

Apel merah :
pada apel merah terkandung lebih banyak beta karoten dibanding apel hijau. Tingginya kandungan beta karoten disebabkan, karena warna merah pada jenis apel ini. Kandungan beta karoten ini berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh.
Antioksidan pada apel merah juga ditemukan dari pigmen antosianin yang memberikan warna merah pada kulit apel tersebut. Manfaat antioksidan adalah untuk melawan radikal bebas, mencegah radang, antivirus, bahkan juga disebut bisa mengurangi risiko serangan kanker.

Apel Hijau :
Meski kandungan beta karoten pada apel hijau kalah dibanding apel merah, namun jenis buah yang satu ini ternyata masih menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Apel hijau ternyata memiliki jumlah kalori dan karbohidrat hingga 10 persen lebih rendah dibanding apel merah.
Apel hijau juga memiliki polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan gizi pada apel hijau bisa membantu meningkatkan bakteri “baik” pada usus. Kurangnya jumlah bakteri baik, terutama pada orang mengalami obesitas, bisa meningkatkan risiko gangguan metabolik dan peradangan. Mengonsumsi apel hijau secara rutin bisa membantu mengurangi risiko efek buruk tersebut.

Jadi Harus Pilih Apel Merah atau Apel Hijau?
Baik apel merah maupun apel hijau memiliki keunggulan dan manfaat sehat masing-masing. Memilih jenis apel yang akan dikonsumsi bisa dilakukan berdasarkan kebutuhan atau tujuan yang ingin dicapai. Jika konsumsi apel bertujuan untuk menurunkan berat badan dan menjaga kadar gula darah, maka apel hijau menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.
Tapi, kalau mau meningkatkan kadar antioksidan dan mencegah penuaan, maka pilih apel merah. Karena keduanya sama-sama memberi manfaat sehat, enggak ada salahnya untuk melakukan variasi atau mengonsumsi kedua jenis apel ini secara bergantian.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

💜

 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 

💜

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *