Apa Iya Daun Sirsak Bersifat Antikanker ?

Apa Iya Daun Sirsak Bersifat Antikanker ?

Sirsak memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Tidak hanya buahnya, daunnya juga bisa digunakan untuk alasan kesehatan lho.

Kandungan Acetogenin pada daun sirsak bersifat antikanker yang sangat kuat. Acetogenin ini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus membantu menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi Adriamycin. Selain itu terdapat juga senyawa Adriamycin yang membantu menghambat aktivitas pembelahan DNA pada sel kanker, sehingga sel kanker sulit untuk tumbuh dan berkembang. Adriamycin juga dapat memberikan perlindungan terhadap sistem imun serta menghindari infeksi mematikan pada tubuh.

Benarkah daun sirsak bisa mengobati kanker?

Sudah cukup banyak penelitian medis yang melaporkan bahwa daun sirsak (graviola) memiliki sifat antikanker. Salah satu contohnya adalah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Cancer Prevention. Penelitian tersebut melaporkan bahwa kandungan zat annonaceous acetogenins yang terdapat dalam daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Hasil temuan di atas mirip dengan laporan sebuah penelitian yang berasal dari Universty of Nebraska Medical Center. Tim periset menemukan bahwa ekstrak graviola mampu membantu menghambat pertumbuhan hingga mematikan sel kanker pankreas. Sejumlah penelitian lainnya juga menyatakan bahwa ekstrak daun sirsak mampu menghambat masa hidup sel-sel kanker payudara yang sedang berkembang. Tak hanya itu, Berbagai penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa daun sirsak mempunyai zat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat ini dilaporkan dapat membantu meringankan efek samping kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜

Kunjungi media sosial kami :

website :https://bit.ly/2XLMiTU

ig : https://bit.ly/2PwrL2t

forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q

fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP

youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *