ANGKAT BEBAN BERAT BIKIN NYERI PINGGANG

Angkat Beban Berat Bikin Nyeri Pinggang

Anak muda jaman sekarang senang sekali berolahraga ke gym. Kalau kamu salah satunya ya bagus sih, artinya kamu telah sadar untuk menjalani gaya hidup yang baik. Akan tetapi, apa kamu sudah menerapkan program yang tepat dan tidak memaksakan dirimu?

Dr dr Wawan Mulyawan, SpBS, SpKP, dari Lamina Pain and Spine Center, RS Meilia Cibubur, menyebutkan bahwa ia menemukan beberapa fenomena saraf kejepit yang dialami anak muda karena pola nge-gym yang kurang pas.

“Orang muda yang ngegym sekarang ngetren kan. Biasanya mereka masuk ke gym karena pengen olahraga, ada yang juga karena diajak temen intinya untuk mengurangi berat badan, ada juga yang bentuk otot supaya kelihatan atletis, sayangnya saya perhatikan pola yang diterapkan itu kurang pas sehingga belum waktunya ototnya kuat dia sudah angkat beban. Beberapa kasus terjadi HNP (Herniated Nucleus Pulposus atau saraf kejepit) di pinggang karena angkat beban,” jelas dr Wawan.

Keluhan nyeri pinggang sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini tidak hanya terjadi pada usia tua saja, namun usia muda pun sering mengalaminya. Penyebab keluhan nyeri pinggang ini paling banyak terjadi karena gangguan pada muskuloskeletal. Keluhan yang muncul akibat gangguan muskuloskeletal bisa terjadi karena adanya gangguan pada otot, tulang ataupun sendi. Banyak penyebab atau pun faktor pencetus yang memungkinkan munculnya keluhan nyeri pinggang, salah satunya adalah faktor pekerjaan. Misalnya seseorang yang sering melakukan aktivitas angkat beban berat ataupun pekerja yang selalu duduk dalam jangka waktu lama setiap harinya sering mengeluh mengalami sakit pinggang. Biasanya keluhan nyeri pinggang berhubungan dengan posisi tubuh tertentu.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜

Kunjungi media sosial kami :

website :https://bit.ly/2XLMiTU

ig : https://bit.ly/2PwrL2t

forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q

fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP

youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *