Apakah Biji Apel Beracun ?

Apakah Biji Apel Beracun ?


Banyak orang yang khawatir saat tanpa sengaja mengunyah atau menelan biji apel karena menganggapnya memiliki racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Apakah hal ini benar adanya?

Dilansir dari Boldsky, apel termasuk dalam buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan berbagai nutrisi menyehatkan lainnya. Rutin mengonsumsi apel akan membuat kita lebih baik dalam mencegah datangnya berbagai virus, radikal bebas, dan bakteri penyebab penyakit. Bahkan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kandungan di dalam apel bisa mencegah datangnya kanker.

Hanya saja, dibalik rasa manis dari daging buah apel, biji apel memiliki rasa yang sangat pahit. Sensasi pahit ini disebabkan oleh adanya kandungan Amygdalin yang bisa melepas sianida jika sampai terpapar enzim pencernaan manusia.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan bahwa bagi orang dewasa dengan berat badan 70 kg, mereka harus mengonsumsi 200 biji apel yang berasal dari 20 biji buah apel untuk mengalami dampak buruk bagi kandungan beracun ini.

Hal ini berarti, jika kita tanpa sengaja menggigit atau mengunyah biji apel, kita tak lagi perlu mengkhawatirkannya dengan berlebihan karena dampaknya tidak akan begitu terasa bagi tubuh.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜

Kunjungi media sosial kami :

ig : https://bit.ly/2PwrL2t

forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q

fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP

youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *