Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Madu?

Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Madu?

Penderita diabetes sering dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan manis dan yang tinggi gula karena bisa menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Namun, bagaimana dengan madu?
Apakah pemanis yang katanya lebih baik dibanding gula ini baik juga dikonsumsi oleh pasien diabetes? dalam artikel berikut.

Madu untuk orang diabates


Menurut American Diabetes Association, sebenarnya masalah utama yang perlu menjadi perhatian bagi para penderita diabetes justru terletak pada asupan karbohidrat, dibandingkan masalah asupan gula itu sendiri. Pasalnya, mereka yang hidup dengan diabetes, kerap kali mengalami kenaikan kadar gula dalam darah karena mereka tidak bisa mengontrol asupan karbohidrat yang dikonsumsinya, ketimbang asupan gula.

Madu bisa memengaruhi glukosa darah dan insulin di tubuh
peningkatan kadar gula darah jauh lebih rendah pada kelompok madu, dibandingkan dengan kelompok gula putih. Namun dalam 2 jam setelah konsumsi, kadar gula darah menurun dan menetap dalam kisaran normal.

Tips aman makan madu bagi penderita diabetes


Secara umum, madu adalah pemanis yang sehat, terutama jika dibandingkan dengan gula olahan seperti gula putih. Orang dengan diabetes tipe 2 yang ingin mengonsumsi madu dalam minuman atau makanan ada baiknya mengonsumsinya dengan sangat sedikit. Pasalnya, madu memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan gula putih sehingga meskipun penggunaannya yang sedikit, hal tersebut bisa mempermanis makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 


Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *