Bahaya Kanker Payudara Bisa Menjalar ke Otak

Bahaya Kanker Payudara Bisa Menjalar ke Otak

Kurangnya pengetahuan tentang gejala deteksi dini kanker payudara menyebabkan banyak perempuan yang harus menderita karenanya bahkan sampai mengalami kematian. Keterlambatan penangananlah yang kerap menjadikan kanker payudara semakin ganas.

Dokter spesialis bedah onkologi, Walta Gautama, menyatakan banyak kasus kanker payudara yang ditemukan sudah mencapai stadium tiga dan stadium empat. Padahal, jika penanganan sudah dilakukan sejak stadium satu, kanker payudara bisa disembuhkan bahkan risiko untuk kambuh atau muncul kembali bisa ditekan.

Pada stadium akhir kanker payudara memang bisa menyebar. Penyebarannya bisa menjangkiti bagian payudara lainnya, maupun ke organ tubuh lain, seperti paru-paru. “Kanker itu kayak orang. Dari kecil dia sudah punya cita-cita suatu waktu mau jalan-jalan ke mana,” ujar Walta mengibaratkan.

Walta mengungkapkan, dulu kanker payudara dianggap sebagai penyakit lokal yang akan selesai dengan sekali operasi. Namun ternyata operasi saja tidak cukup. “Perlu obat yang mausk mengejar kanker yang jangan-jangan masuk ke dalam darah,” tutur Walta.

💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜

Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *