Ulang Tahun? Berarti Makin Tua, Waspada Penyakit Ini Menantimu

Ulang Tahun? Berarti Makin Tua, Waspada Penyakit Ini Menantimu

Usia tua merupakan usia yang rentan terhadap penyakit. Hal itu disebabkan karena sistem imun (kekebalan tubuh) pada manusia semakin melemah seiring bertambahnya usia. Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk membantu melindungi tubuh Anda dari unsur-unsur asing atau berbahaya, contohnya bakteri, virus, racun, sel-sel kanker, dan darah atau jaringan dari orang lain.

⚠Penyakit yang sering menyerang di usia tua

1. Arthritis (radang sendi)
Arthritis mempengaruhi hampir separuh kelompok manula. Selain itu, penyakit ini juga merupakan penyebab utama kecacatan.

2. Gangguan mental
Menurut World Health Organization (WHO). lebih dari 15% orang dewasa di atas usia 60 tahun menderita gangguan mental

3. Osteoporosis
Osteoporosis dan massa tulang yang rendah mempengaruhi hampir 44 juta orang dewasa di usia 50 tahun ke atas dan kebanyakan dari mereka adalah perempuan.

4. Kanker
Risiko untuk terkena beberapa jenis kanker semakin meningkat seiring bertambahnya usia. “Seiring wanita bertambah tua, risiko kanker serviks akan menurun, namun risiko kanker rahim semakin meningkat,” kata Brangman.

5. Gangguan kognitif
Kesehatan kognitif difokuskan pada kemampuan seseorang untuk berpikir, belajar, dan mengingat. Masalah kognitif yang paling umum dialami oleh kaum manula adalah demensia (gangguan kehilangan fungsi-fungsi kognitif).

6. Gangguan pendengaran dan penglihatan
Penyakit pada usia tua yang banyak berhubungan dengan mata adalah degenerasi makula, katarak, retinopati diabetes, dan glaukoma.

7. Malnutrisi
Penyebab malnutrisi dapat berasal dari masalah kesehatan lainnya, seperti demensia (penderita demensia terkadang lupa untuk makan), depresi, alkoholik, membatasi diet, berkurangnya kontak sosial, dan terbatasnya pendapatan.

8. Gangguan kesehatan mulut
Kesehatan mulut merupakan isu yang paling penting di usia tua, dan hal ini sering kali diabaikan.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.
.
💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *