Konsumsi Makanan Bersantan Tetap Menyehatkan

Konsumsi Makanan Bersantan Tetap Menyehatkan

Santan merupakan bahan makanan yang banyak digunakan di berbagai masakan khas Nusantara. Jika diolah dengan benar, santan menambah cita rasa masakan menjadi lebih nikmat disantap. “Santan yang baik itu dari kelapa yang sudah tua. Semakin tua kelapa, lemaknya semakin banyak,”

⚠ Kolesterol tinggi
Mitos. Kolesterol hanya terkandung dalam bahan makanan dari hewani. Sedangkan santan berasal dari kelapa, jadi tidak ada kolesterol di dalamnya.

⚠ Sebabkan kegemukan
Mitos. Dalam satu sendok santan mengandung kalori 50 persen. Sementara kita dalam sekali makan dianjurkan 300 kalori, ini setara dengan enam sendok santan. Jika dikonsumsi terlalu banyak, kalori ini akan disimpan dalam bentuk lemak.

⚠ Tingkatkan daya tahan tubuh
Mitos. Memang ada penelitian yang mengatakan kelapa menghasilkan asam laurat, yaitu salah satu jenis lemak medium yang bila masuk ke tubuh akan menimbulkan efek melawan bakteri, jamur, dan virus.

⚠ Mengandung kalsium
Fakta. Dalam 100 mililiter (ml) santan mengandung 20 persen kebutuhan kalsium tubuh. Tapi perlu diingat kalau santan juga berkalori tinggi, sehingga memenuhi kebutuhan kalsium dari santan tidak disarankan.

⚠ Mencegah anemia
Fakta. Sama seperti kalsium, kebutuhan zat besi tubuh hanya akan terpenuhi jika mengonsumsi santan dalam jumlah banyak. Sebaiknya, pemenuhan zat besi tubuh diambil dari sumber lain seperti sayuran hijau, kedelai, atau kuning telur.

⚠ Menyehatkan rambut
Fakta. Dalam santan mengandung lemak yang baik untuk rambut. Rambut membutuhkan minyak supaya tidak kering, apalagi rambut yang sering dicatok. Melapisi rambut dengan santan bisa memberikan kelembapan.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜

Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *