Manfaat Gerakan Shalat untuk Kesehatan

Manfaat Gerakan Shalat untuk Kesehatan

Siapa hari ini yang akan melaksanakan shalat Jumat? Menurut hakikatnya, sholat adalah menghadapkan diri kita kepada Allah SWT dengan rasa takut kepada Allah serta dapat membangkitkan rasa kesadaran yang dalam pada setiap makhluk terhadap kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Shalat jumat hukumnya wajib bagi kaum muslim di seluruh belahan dunia. ternyata setiap gerakan sholat tersebut memiliki banyak manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh yang tidak banyak diketahui oleh orang lain . Diantara gerakan-gerakan sholat tersebut antara lain:

1. Gerakan takbiratul ihram
Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh.

2. Gerakan Ruku’
menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf.

3. Gerakan I’tidal
Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar. Selain itu manfaat gerakan I’tidal juga bisa melatih postur tubuh yang tegap dan lurus.

4. Gerakan Sujud
Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak.

5. Gerakan duduk dalam sholat
Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan.

6. Gerakan salam
Hal ini bisa menurunkan risiko terjadinya penjepitan saraf di leher yang terkait kejadian kepala ‘tengleng’ dan mata juling.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.
.
💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *