Benarkah Kita Bisa Kena Tetanus Karena Tertusuk Paku Berkarat?

Benarkah Kita Bisa Kena Tetanus Karena Tertusuk Paku Berkarat?

Tertusuk paku berkarat bukan penyebab utama dan satu-satunya Anda terinfeksi tetanus. Sebetulnya, faktor utama yang jadi penentunya adalah luka di kulit dari kejadian tersebut. Anda bisa terkena tetanus jika luka dari tusukan tersebut dibiarkan terus “terbuka”, tidak dibersihkan, dan tidak dirawat dengan benar. Benda tajam apa pun, baik itu berkarat ataupun tidak, yang menusuk dan menembus kulit akan membentuk terowongan khusus bagi bakteri apa pun untuk masuk dan menginfeksi tubuh.

Schaffner bahkan mengatakan ada orang yang terinfeksi tetanus hanya karena tergores pisau dapur. Ini menunjukkan bahwa sejatinya infeksi tetanus tetap sangat mungkin terjadi dari luka kecil sekalipun, terlepas dari benda apa yang menyebabkan luka tersebut.

Namun ketika bakteri ini masuk ke tubuh manusia, pasokan oksigennya terputus. Keadaan gawat darurat ini justru memaksa mereka untuk cepat berkembang biak dan menghasilkan racun berbahaya. Racun kemudian menyebar ke seluruh tubuh lewat aliran darah kita dan memicu infeksi.

Yuk ajak semua keluarga, teman dan kerabat Vitaners untuk konsumsi Vitanosteen Nasa karena kaya akan manfaat dan Konsumsi Vitanosteen Nasa 2-3 kali sehari setelah makan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.
.
💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *