Santan Penyebab Banyak Penyakit

🌴Santan Penyebab Banyak Penyakit🌴

Masakan sehari-hari yang sering dibuat tak lepas dari santan. Tidak hanya saat momen Lebaran saja, namun hampir semua masakan dan minuman yang berada di Indonesia berbahan utama santan. Tak heran jika banyak sekali masakan dan minuman yang sangat lezat. Akan tetapi kita harus tetap mewaspadai juga. Terlalu banyak konsumsi santan akan berbahaya bagi kesehatan. Apa saja sih bahayanya? Yuk, kita simak.

🥥Santan Banyak Mengandung Lemak Jenuh
Siapa sangka, santan memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi dan melebihi susu sapi murni. Selain itu, zat ini juga dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi serta dapat menyebabkan kegemukan, menyumbat aliran darah dan penyakit jantung koroner. Oleh sebab itu, terlalu banyak konsumsi santan tidak baik bagi kesehatan. Tidak disarankan juga untuk memanaskan masakan berbahan utama santan secara berulang-ulang. Selain itu, jika mengonsumsi santan tanpa ditambah gula juga akan berpengaruh karena santan sendiri memiliki kadar gula 2,1 gram per 1 ons yang dapat menjadi penyebab kegemukan.

🥥Menyebabkan Konstipasi
Konsumsi santan secara berlebihan dapat menyebabkan sembelit. Hal ini terjadi karena santan tidak memiliki serat yang cukup. Makanan kering yang mengandung gula juga akan menghambat tubuh untuk mengeluarkan sisa metabolisme.

🥥Asam Lambung Meningkat
Mengonsumsi makanan bersantan saat berbuka puasa atau saat perut dalam keadaan kosong akan menyebabkan lambung sulit untuk mencerna makanan lainnya. Hal ini dapat menimbulkan rasa nyeri di lambung.

🥥Tekanan Darah Tinggi
Konsumsi santan yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Hal ini dapat memicu kadar tligiserida, yaitu lemak yang berguna untuk cadangan energi tubuh yang menyebabkan tersumbatnya arteri serta pembuluh darah.

Nah, itu tadi beberapa penyebab jika kita mengonsumsi santan dalam jumlah yang terlalu banyak. Selalu terapkan pola hidup sehat. Jangan lupa untuk selalu konsumsi Vitanosten 2-3 kali sehari setelah makan ya.
.
💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *