Bagaimana Memilih Manggis yang Bagus?🤔

Bagaimana Memilih Manggis yang Bagus?🤔

Seperti yang kita ketahui, buah manggis sudah banyak tumbuh di daerah tropis yang memiliki suhu hangat dan stabil. Manggis dapat langsung dimakan tanpa harus diolah terlebih dahulu. Selain itu, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dunia. Beragam manfaat yang dimiliki buah ini yaitu sebagai obat penghambat sel kanker, perawatan kulit wajah dan obat awet muda. Tapi kita perlu mengetahui bagaimana cara memilih buah manggis yang baik atau bagus agar kita tidak salah makan buah manggis. Berikut ini beberapa memilih buah manggis yang bagus.

❇Warna Ungu Tua
Warna buah manggis yang bagus, pilihlah warna yang terlihat ungu tua. Itu menandakan bahwa buah telah matang sempurna dan rasanya manis.

❇Tangkai Hijau Segar
Selalu perhatikan tangkai buah manggis yang akan dipilih. Pilihlah tangkai yang memiliki daun kelopak utuh dan berwarna hijau segar. Hal tersebut menandakan buah masih segar.

❇Kulit Empuk dan Mulus
Jangan memilih buah manggis yang keras dan warnanya hitam, karena hal tersebut menandakan bahwa buah manggis sudah kelewat matang. Selain itu pilihlah buah yang tidak memiliki getah kuning di kulit. Karena bila terdapat getah kuning, berarti buah manggis memar ketika panen dan proses pengiriman. Jika terdapat getah kuning, kemungkinan rasa manggis menjadi tidak lezat dan segar.

Nah jangan sampai salah pilih buah ya. Karena kondisi buah yang bagus dan pemilihan yang tepat juga mempengaruhi rasa dan kelezatannya. Semoga bermanfaat.
.
💜 Bugar setiap hari sehat sepanjang masa 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *