BAGAIMANA CARA MENURUNKAN KOLESTEROL

Cara Menurunkan Kolesterol
Selain mengonsumsi obat-obatan sesuai dengan anjuran dokter, ada beberapa cara alami menurunkan kolesterol yang bisa Anda coba, di antaranya:

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Kandungan serat dalam sayur dan buah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (low density lipoprotein/LDL). Anda disarankan untuk mengonsumsi sekitar 500 gram buah dan sayur setiap harinya.

2. Pilih makanan rendah lemak

Jika Anda memiliki masalah kolesterol tinggi, pilihlah makanan dengan kadar lemak yang rendah. Anda bisa mengonsumsi ikan, ayam, daging sapi tanpa lemak, susu rendah lemak, putih telur, kacang-kacangan, polong-polongan, tempe, dan tahu. Hindari konsumsi makanan berlemak, seperti goreng-gorengan.

3. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung serat larut

Anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung serat larut, misalnya alpukat, ubi jalar, brokoli, lobak, pir, wortel, apel, kacang merah, biji rami, dan gandum.
Akan lebih baik lagi jika produk minuman tersebut mengandung vitamin B1 dan B2, yang mampu membantu pembakaran kolesterol dalam tubuh menjadi energi.

4. Berolahraga secara teratur

Selain mengatur pola makan, Anda juga disarankan untuk rutin berolahraga. Tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

5. Berhenti merokok

Rokok juga dapat mengganggu keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh, maka dari itu, berhentilah merokok. Kebiasaan merokok dapat menurunkan kadar kolesterol baik (high density lipoprotein/HDL) dalam tubuh, selain itu, pembuluh darah juga menjadi lebih kaku. Jika ini terjadi, risiko untuk terkena penyakit jantung dan stroke akan meningkat.

6. Kontrol berat badan

Cara menurunkan kolesterol berikutnya adalah menjaga berat badan ideal. Orang dengan berat badan berlebih atau obesitas dapat mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Maka dari itu, Anda disarankan menjalani diet sehat untuk menurunkan berat badan, demi menurunkan kolesterol.
Yuk ajak keluarga untuk konsumsi Vitanosteen 2-3 kali sehari untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

💜 Vitanosteen, Solusi Sehat Keluarga Indonesia 💜
.
Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH
.
#testimonivitanosteen
#testimonivitanosteennasa
#manfaatvitanosteen
#halalMUI
#vitanosteenhalal
#vitanosteenhalalnasa
#produknasahalal
#halalsejakawal
#produkhalalnasa
#vitanosteen
#vitanosteennasa

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *